$type=slider$snippet=hide$cate=0$au=hide$show=home

Pantai Sembilan, Yang Unik dari Gili Genting

Pantai Sembilan berada di Gili Genting, Sumenep, Madura

pantai sembilan di gili genting

Belum terlalu lama Pantai Sembilan dikelola dengan bagus oleh Kepala Desa beserta stake holder –nya, namun kepopuleran Pantai Sembilan sudah bisa di setarakan dengan pantai pantai lain di kawasan Sumenep seperti Gili Labak, Pantai Lombang dan lain-lain. Sebenarnya apa yang menjadi daya Tarik utama Pantai Sembilan ?

1.Akses Mudah Dijangkau

Dari Pelabuhan Tanjung Sumenep, penyeberangan menuju Pantai Sembilan hanya memakan waktu sekitar 30 menit – 45 menit, tergantung kepada cuaca. Tarif penyeberangan relative murah yaitu Rp.10.000,-/orang kemudian Rp.5.000,-/motor plus ongkos bongkar muat sekitar Rp 2.000,-/motor.
Jadwal penyeberangan menuju Pantai Sembilan dari Pelabuhan Tanjung paling malam adalah sekitar pukul 17.00 WIB. Sedangkan jadwal penyeberangan dari Pantai Sembilan menuju Pelabuhan Tanjung paling akhir adalah pukul 16.00 WIB

2.Pemandangan Yang Menawan.

Saat mendekati pelabuhan Bringsang, atau kira-kira separuh perjalanan, keindahan Pantai Sembilan sudah terlihat, terutama bila menyeberang di petang hari, lampu lampu di Pantai Sembilan nampak bak lampu kota , sangat meriah bila di bandingkan dengan pantai pantai lainnya, Tugu raksasa bertuliskan Pantai Sembilan dengan tata cahaya lampu yang bagus kelihatan dari kejauhan seolah siap menyambut anda dengan ramah.

Begitu menginjakkan kaki di Pantai Sembilan, keindahan pemandangan Pantai Sembilan dan hamparan laut lepas disertai dengan kelembutan pasir putih saling berkait memanjakan anda. Kebersihan pantai benar-benar menjadi prioritas utama , sehingga wisatawan merasa nyaman. Pagi selepas subuh, petugas kebersihan sudah beraksi.

3.Spot Foto Lengkap

Bagi pecinta selfie, Pantai Sembilan adalah surganya, berbagai ornament untuk kelengkapan foto romantic di pantai disediakan di sana, tentu saja dengan di bumbui caption-caption bernuansa percintaan yang terkadang membuat tersenyum yang membacanya. Tengok saja caption nya berikut ini : “Kutunggu Kau di Pantai Sembilan” atau “Pacaran aja, kapan nikahnya” dan masih banyak lagi.
Dengan tersedianya Gazebo, kursi pantai, ranjang pengantin, rangkaian lampu berbentuk Love dan lain-lain akan membuat hasil foto anda unik dan indah.

4. Mushala

Ketersediaan tempat ibadah bagi wisatawan muslim menjadi sangat penting, Pantai Sembilan sudah di lengkapi dengan mushala yang permanen, bangunannya kokoh dan indah serta cukup luas, tersedia mukena dan sajadah, serta sarung.

5.Toilet

Toiletnya bersih, air melimpah dan tersedia dalam jumlah banyak, baik itu toilet umum maupun toilet yang disediakan khusus buat wisatawan yang menginap.

6.Listrik

Listrik di Pantai Sembilan sangat memadai, di setiap gazebo akan anda jumpai colokan listrik , sempat bertanya kepada Kades Bringsang darimana mereka memperoleh pasokan listriknya? Rupanya mereka mempergunakan solarcell, sehingga listrik bisa menyala 24 jam .

7.Penginapan.

Pantai Sembilan mungkin menjadi satu-satunya pantai di wilayah Sumenep yang mempunyai penginapan dengan konsep modern akan tetapi tetap Nampak bersatu dengan suasana pantai. Penginapan di buat luas, sehingga masing-masing bisa digunakan untuk kapasitas 3-4 orang, tempat tidurnya nyaman, lampe penerangan dan colokan listrik tersedia, demikian juga dengan air di toilet, lancer dan melimpah. Di patok dengan harga Rp.500.000,-/bungalow untuk kapasitas 3-4 orang tentu bukan harga yang mahal.

8.Makanan

Menu makanan yang tersedia pada umumnya adalah seafood serta di lengkapi beberapa sayur. Ikan yang di olah adalah ikan tangkapan hari ini, karena itu terasa banget kesegaran dan kegurihannya, dimasak dengan berbagai metode seperti di bakar, di goreng maupun langsung di bumbu dengan santan. Mengenai citarasanya sudah tidak perlu di tanyakan lagi, lekerrr…

9.Warung

Beberapa warung ada di Pantai Sembilan, menyediakan kebutuhan wisatawan mulai dari kopi, mie, snack, makanan berat sampai obat-obatan seperti antimo, minyak kayu putih, dll. Itulah beberapa keistimewaan Pantai Sembilan, yang membuat wisatawan merasa betah, tapi memang sih, keistimewaan utama dari Pantai Sembilan ini adalah : Pemandangan Laut Lepas yang dikaruniakan Allah untuk Pantai Sembilan.

Salam, sampai ketemu di Pantai Sembilan, kalau mau bareng kami hayuuuuk, sambil kita sambut Visit Sumenep Year 2020.
[post_ads_2]

COMMENTS

open trip gili labak
paket wisata gabungan open trip gili labak
paket wisata gabungan open trip gili labak
wisata banyuwangi kawah ijen dan baluran
Nama

bangkalan,2,destinasi,4,fasilitas,2,gili genting,4,gili labak,2,guest house,1,kuliner,1,makanan,1,pantai sembilan,2,penginapan,1,perahu,1,sumenep,2,transportasi,1,
ltr
item
Wisata Gili Labak & Pantai Sembilan: Pantai Sembilan, Yang Unik dari Gili Genting
Pantai Sembilan, Yang Unik dari Gili Genting
Pantai Sembilan berada di Gili Genting, Sumenep, Madura
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjZIlf_AoF7GYvK2GiZNLSyFerQyvTORXUOphy8NJbl5vWRukHfWzAJMnHuO-vA-dmwen3qZq_pW1PZTSEhqfMgFBgWytoo54HJoM51TwwrVK4Qc5ZPzrMuIM2gLt1U2SkeFrSsQ_bRaBI7/s1000/pantai-sembilan.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjZIlf_AoF7GYvK2GiZNLSyFerQyvTORXUOphy8NJbl5vWRukHfWzAJMnHuO-vA-dmwen3qZq_pW1PZTSEhqfMgFBgWytoo54HJoM51TwwrVK4Qc5ZPzrMuIM2gLt1U2SkeFrSsQ_bRaBI7/s72-c/pantai-sembilan.jpg
Wisata Gili Labak & Pantai Sembilan
https://www.exploremadura.com/2018/03/pantai-sembilan-gili-genting.html
https://www.exploremadura.com/
https://www.exploremadura.com/
https://www.exploremadura.com/2018/03/pantai-sembilan-gili-genting.html
true
2053202605870453896
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy