$type=slider$snippet=hide$cate=0$au=hide$show=home

Perahu Jelajah Mengantar Para Pelancong ke Gili Labak dan Gili Genting

Perahu Jelajah Pulau yang dipergunakan para wisatawan menuju ke pulau-pulau kecil di wilayah Kabupaten Sumenep, Madura. Salah satunya ke Gili Labak, dan Pantai Sembilan di Gili Genting.

perahu jelajah menuju gili labak dan pantai sembilan gili genting
Menuju Gili Labak atau Gili Genting dan pulau-pulau kecil lainnya di wilayah kabupaten Sumenep, tidak ada cara lain kecuali dengan menyeberangi laut dan samudra melalui dermaga atau pelabuhan di Tanjung Saronggi, Sumenep yang umum digunakan setiap wisatawan untuk menyeberang. Namun sebenarnya ada 4 rute menuju gili labak yang bisa kamu lalui diantaranya via Pelabuhan Kaliaanget, Desa Lobuk, Tanjung Saronggi dan Desa Kombang. Butuh waktu sekitar 2 jam dari keempat titik penyeberangan diatas menuju Gili Labak.
Setidaknya ada 127 pulau pulau kecil yang masuk dalam wilayah administratif Sumenep. Salah satunya adalah Gili Labak, yang kini menjadi destinasi wisata favorit di madura. Tak hanya menawarkan pasir putih layaknya gili trawangan di Lombok, Gili Labak juga memiliki keindahan alam bawah lautnya.

Menuju Gili Labak Pulang Pergi, Biaya Perorang Sebesar Rp 80.000,-

Jika Anda datang sendiri atau berdua dan tidak ingin sewa kapal, salah satu caranya adalah dengan menumpang kapal sharing agar lebih terjangkau. Perahu jelajah atau kapal akan menunggu penumpang lainnya hingga memenuhi kuota, layaknya angkot yang sedang ngetem di pinggir jalan. Lebih murah dan terjangkau untuk perorangan dan cukup sabar untuk menunggu penumpang lainnya. Perorang dibebani biaya sebesar Rp. 80.000,- untuk perjalanan pulang pergi dermaga - Gili Labak.

perahu jelajah gili labak gili genting pantai sembilan
Kapal Jelajah Wisata Gili Labak, dengan kapasitas yang lebih besar dan bertenaga ini yang biasa kami pergunakan untuk para wisatawan menuju Gili Labak atau Gili Genting. Bisa memuat 25 orang sekaligus dengan kecepatan yang lebih handal, hanya satu jam dari Kalianget menuju Gili Labak
Anda bisa juga carter atau sewa kapal khususnya buat rombongan besar. Perhitungan biaya berdasar besar kecilnya kapal jelajah, misalnya untuk kapal dengan berat 10 ton biaya sewanya adalah Rp 800 ribu hingga Rp 1 juta. Kapal dengan berat 15 ton dan kapasitas 60 orang, dibanderol Rp 1 juta hingga Rp 1,5 juta. Adapun kapal penyebrangan dari kalianget – gili labak biayanya lebih murah yakni Rp500 ribu sekali jalan. Namun kapal ini ukuranya lebih kecil hanya bisa diisi 8 – 10 orang.

Menuju Gili Labak, Anda Bisa Memilih 4 Rute dari Dermaga di Sumenep

1. Via Pelabuhan Kalianget

Rute ke Gili Labak via pelabuhan Kalianget adalah yang paling umum dipilih oleh para wisatawan. Hal ini lantaran lokasi pelabuhanya yang cukup strategis dan tak jauh dari kota sumenep. Jaraknya sekitar 10 km sebelah timur dari pusat kota sumenep.

kapal nelayan untuk menyeberang ke Gili Labak
Perahu Nelayan, juga kerap dipergunakan oleh wisatawan untuk menyeberang menuju Gili Labak. 

2. Via Desa Lobuk

Meskipun hanya berupa pelabuhan mini, namun rute menuju gili labak yang satu ini cukup banyak diminati. Hal ini lantaran Desa lobuk lebih dekat diakses bagi pengunjung yang berasal dari luar kota sumenep. Jadi dari pertigaan bluto, belok kekanan hingga menemukan dermaga di Desa Lobuk.

3. Tanjung Saronggi

Kamu juga bisa menuju ke Tanjung Saronggi. Disana terdapat dermaga yang memiliki perahu perahu besar untuk mengantarkan anda ke Gili Labak.

4. Desa Kombang, Talango

Tempat ini berada di kecamatan Talango. Dari kalianget bisa menuju ke Talango terlebih dahulu sampai ke wilayah Kombang. Kelebihan rute gili labak via Desa Kombang ini adalah waktu penyebranganya yang lebih singkat dan biayanya yang lebih murah.
[post_ads]



COMMENTS

open trip gili labak
paket wisata gabungan open trip gili labak
paket wisata gabungan open trip gili labak
wisata banyuwangi kawah ijen dan baluran
Nama

bangkalan,2,destinasi,4,fasilitas,2,gili genting,4,gili labak,2,guest house,1,kuliner,1,makanan,1,pantai sembilan,2,penginapan,1,perahu,1,sumenep,2,transportasi,1,
ltr
item
Wisata Gili Labak & Pantai Sembilan: Perahu Jelajah Mengantar Para Pelancong ke Gili Labak dan Gili Genting
Perahu Jelajah Mengantar Para Pelancong ke Gili Labak dan Gili Genting
Perahu Jelajah Pulau yang dipergunakan para wisatawan menuju ke pulau-pulau kecil di wilayah Kabupaten Sumenep, Madura. Salah satunya ke Gili Labak, dan Pantai Sembilan di Gili Genting.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh0KgwM5JfjfV2NXHV0VYLw0J61D6sUpgSneYs_-S34Y-vHaeHmcvGUv5hx2jm_apgFnSL2118Exukgx7IDpV3aG3p7z2DzsO7CuTnbqMpcPJxykU_xsSbTK4oUGAUN1k5w4-pGPk7yZ9Dw/s780/opentrip-boat.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh0KgwM5JfjfV2NXHV0VYLw0J61D6sUpgSneYs_-S34Y-vHaeHmcvGUv5hx2jm_apgFnSL2118Exukgx7IDpV3aG3p7z2DzsO7CuTnbqMpcPJxykU_xsSbTK4oUGAUN1k5w4-pGPk7yZ9Dw/s72-c/opentrip-boat.jpg
Wisata Gili Labak & Pantai Sembilan
https://www.exploremadura.com/2018/03/perahu-jelajah-gili-labak-genting.html
https://www.exploremadura.com/
https://www.exploremadura.com/
https://www.exploremadura.com/2018/03/perahu-jelajah-gili-labak-genting.html
true
2053202605870453896
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy