$type=slider$snippet=hide$cate=0$au=hide$show=home

Bukit Kapur Jaddih, Hidden Paradise di Bangkalan, Madura

Bukit Kapur Jaddih di Bangkalan, yang dulunya sebagai tempat penambangan kapur tradisional di Bangkalan, Madura, kini menjadi tempat wisata baru bagi para wisatawan Jawa Timur.

bukit kapur jaddih di bangkalan maduraBukit Jaddih adalah Bukit Penambangan Kapur yang masih aktif hingga sekarang, dulunya bukanlah tempat wisata yang ramai dikunjungi seperti sekarang.

Karena aktivitas tambang yang terus menerus dan dalam waktu lama, maka terbentuklah sulur-sulur dan berbagai bentuk pebukitan yang sangat indah, di tambah lagi dengan guyuran hujan yang menggenang hingga terbentuk danau-danau berwarna hijau tosca.
Tiket masuk Wisata Bukit Jaddih masih tergolong sangat murah, yaitu Rp.10.000 sekali masuk per spot, untuk parkir kendaraan hanya 5.000 rupiah (roda dua) dan 10.000 rupiah untuk roda empat.
Jika anda sudah mulai masuk ke wilayah Wisata Bukit Jaddih, harus berhati hati, karena jalan masuk penuh bebatuan bergelombang dan banyak truck yang lalu lalang mengangkut hasil tambang.

Lokasi Wisata Bukit Kapur Jaddih terletak di Kecamatan Parseh, Desa Jaddih Kabupaten Bangkalan Madura, 12 kilometer dari pusat Kota Bangkalan dan 30 kilometer jika dari kota Surabaya.
bukit kapur jaddih di Bangkalan madura

Akses jalan yang mudah menuju tempat wisata ini menjadikan Bukit jaddih ini ramai dikunjungi para pelancong wisata. Hampir semua moda transportasi bisa masuk ke lokasi ini, mulai dari motor, mobil, hingga ELF dan bus medium.

Banyak spot foto instagramable yang bisa anda dapatkan di tempat ini, mulai dari bekas galian besar yang menyerupai goa, dan bekas galian di bawah yang menyerupaimenyerupai kolam. Jangan khawatir jika anda lapar dan haus, disini banyak pedagang kaki lima yang berjualan minuman hingga cemilan.

lorong-lorong membentuk gua di bukit kapur jaddih

Aktivitas Wisata Bukit Jaddih Bangkalan Madura

1.Selfie atau spot Swafoto

Sepanjang anda masih kuat menahan terik matahari di siang hari, anda boleh mengambil foto sepuas-puasnya, berbagai spot indah tersedia.

2.Bersampan

Keberadaan danau yang terbentuk oleh guyuran air yang menggenang di cerukan akibat aktivitas penambangan, di manfaatkan oleh masyarakat sekitar untuk mencari penghasilan tambahan, yaitu dengan menyediakan sampan untuk berkeliling danau Bukit Jaddih.

3.Berenang

Kolam renang di Bukit Jaddih terletak di sebuah lembah yang di kelilingi oleh bukit kapur yang masih terus di tambang, airnya jernih karena di bor langsung dari perut bumi yang berkapur, dengan kedalaman kolam kira-kira 1 meter , maka kolan renang ini aman buat anak-anak.

bukit kapur jaddih bangkalan

Tips Jika Berkunjung Ke Bukit Kapur Jaddih

  • Sebaiknya datang pagi sekitar jam 08:00 atau sore jam 15:00 agar tidak terlalu merasakan panas
  • Pakailah topi atau payung agar tidak terlalu panas di kepala anda
  • Jangan lupa pakailah sunblock agar tidak gosong di kulit anda
  • Sebaiknya berhati hati jika di lokasi Bukit Kapur Jaddih ini, karena masih banyak pekerja tambang yang masih aktif bekerja
  • Jangan pulang lebih dari jam 17:30 dikhawatirkan terjadi tindak kejahatan jika mengendarai roda dua
paket wisata gabungan open trip gili labak

COMMENTS

open trip gili labak
paket wisata gabungan open trip gili labak
paket wisata gabungan open trip gili labak
wisata banyuwangi kawah ijen dan baluran
Nama

bangkalan,2,destinasi,4,fasilitas,2,gili genting,4,gili labak,2,guest house,1,kuliner,1,makanan,1,pantai sembilan,2,penginapan,1,perahu,1,sumenep,2,transportasi,1,
ltr
item
Wisata Gili Labak & Pantai Sembilan: Bukit Kapur Jaddih, Hidden Paradise di Bangkalan, Madura
Bukit Kapur Jaddih, Hidden Paradise di Bangkalan, Madura
Bukit Kapur Jaddih di Bangkalan, yang dulunya sebagai tempat penambangan kapur tradisional di Bangkalan, Madura, kini menjadi tempat wisata baru bagi para wisatawan Jawa Timur.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgOjqcEexD0751paXMGKQA1HnewabUgzkL8V0noxFAChVzqCHc6t7GlCfvMO9Tjw4xMgKCT00p-Z4yvk3DD03Ele1HO_hmf6gXh5hX9u60vu-ip6c-S8qsG6tq9bbauTgCoic7sfFJqqNxV/s780/bukit-jaddih.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgOjqcEexD0751paXMGKQA1HnewabUgzkL8V0noxFAChVzqCHc6t7GlCfvMO9Tjw4xMgKCT00p-Z4yvk3DD03Ele1HO_hmf6gXh5hX9u60vu-ip6c-S8qsG6tq9bbauTgCoic7sfFJqqNxV/s72-c/bukit-jaddih.jpg
Wisata Gili Labak & Pantai Sembilan
https://www.exploremadura.com/2018/03/bukit-kapur-jaddih-bangkalan.html
https://www.exploremadura.com/
https://www.exploremadura.com/
https://www.exploremadura.com/2018/03/bukit-kapur-jaddih-bangkalan.html
true
2053202605870453896
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy